Senin, 14 Maret 2011

Murka Bumi

Bumi adalah salah satu planet yang ada di Tata Surya. Bumi adalah satu-satunya planet yang dihuni manusia. Bumi ini adalah tempat yang diciptakan oleh Tuhan dan di bumi lah kita tinggal, Tuhan menciptakan manusia untuk menjadi khalifah ( penjaga ) di bumi ini.
Bencana alam yang sering terjadi sekarang ini memang kehendak Tuhan, tapi tak bisa di pungkiri manusia bisa menjadi salah satu faktor terjadinya bencana alam itu. Pembalakan liar hutan yang tanpa adanya rekontruksi ulang ini menjadikan hutan menjadi gundul, mereka mencari keuntungan semata tanpa memikirkan dampaknya bagi bumi dan manusia yang menyebabkan terjadi longsor. Longsor terjadi karena ketidak mampuan tanah di hutan dalam menyimpan air hujan karena hilangnya fungsi pohon dalam menyerap air hujan.
Salah satu faktor terjadinya bencana alam adalah ketidak pedulian manusia terhadap bumi ini, semisal membuang sampah sembarangan, mereka seenaknya membuang sampah di kali,sungai,saluran air,dll. Akibatnya banjir dimana-mana.
Tsumani, eh salah tulis maaf, tsunami yang terjadi di Jepang yang masih di rasakan sekarang di seluruh dunia, dengan gempa 9 SR, yang menyebabkan tsunami di Jepang yang memakan puluhan ribu jiwa meninggal dalam bencana alam tersebut, ini memang bencana alam internasional, ini juga teguran atau peringatan dari bumi ini yang telah murka.
Bukti bumi kita telah murka telah ada, sekarang bagaimana kita untuk meminta maaf kepada bumi ini dengan cara menjaganya dan merawat. Kita sadar dan tahu kalau bumi ini sedang kritis, kita tahu bahwa bumi ini sedang terjangkit penyakit Global Warming yang memang ulah dari manusia sendiri yang acuh terhadap bumi ini, trus apa yang kita lakukan untuk menyembuhkan bumi ini???, mulailah dari diri sendiri. Jangan biarkan bumi kita lebih murka lagi.
SAVE OUR EARTH...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar