Selasa, 24 Maret 2015

Catatan Harian Taoefiq 'tobel' Hidayat

Senin,9 Mei 2011

Rasa malas kembali melandaku yang kian hari kian malas saja aku untuk melangkahkan kakiku ke kampus yang tidak ada pergolakan dari mahasiswanya, mahasiswa yang hanya kuliah pulang kuliah pulang tanpa tahu apa yang kebobrokan kampus. Mahasiswa yang takut akan nilai dan ijazah mereka bila mereka tidak menaati apa yang kampus inginkan. sebenarnya ini adalah tanggung jawabku sebagai mahasiswa yaitu kuliah,aku pun sudah diperinggatkan oleh dekan fakultas jika aku tidak menghilangkan rasa malasku ini beasiswa yang aku terima akan dicabut dan aku diharuskan membayar kuliah secara regular (biasa). Aku tak tahu harus menghilangkan rasa malasku ini dengan cara bagaimana, bukan aku malas kuliah, tapi aku malas dan jenuh dengan keadaan kampus yang tiap hari yang semakin lama terlelap dalam kesemuan yang tidak jelas ini, timbul pertanyaan dalam diri aku, Bagaimana aku bisa menjadi seperti mereka yang tiap hari rajin kuliah dan selalu mengerjakan tugas yang diberikan dosen kepada mereka?, apa karena aku ini tahu akan kebobrokan system pendidikan ini yang menjadikan aku malas untuk kuliah, aku pun tak tahu yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar